Salah satu aspek terbaik dalam melakukan Jasa SEO dan teknik SEO adalah bahwa ia mampu
membawa merek Anda tidak hanya untuk audiens lokal, tetapi juga untuk yang internasional
juga. Bersama dengan bekerja dengan beberapa klien yang paling terkenal dan
terkenal di Filipina, tetapi juga klien dari berbagai belahan dunia.
SEO telah membantu orang-orang cabang dari budaya dan latar
belakang yang berbeda bersama-sama, dengan tujuan melakukan bisnis yang baik
yang akan menguntungkan kedua belah pihak. Bisnis semacam ini hanya menunjukkan
seberapa besar SEO bisa dalam waktu dekat. Ketika datang untuk melakukan bisnis
dengan klien internasional, ada beberapa aspek dari SEO yang harus Anda lakukan
berbeda dibandingkan dengan melakukan SEO lokal. Berikut adalah hal-hal yang
perlu Anda ketahui jika Anda berpikir untuk melakukan SEO internasional.
Salah satu hal pertama yang perlu Anda lakukan ketika
memulai dengan SEO internasional adalah melakukan riset pada klien Anda
sebelumnya. Anda dapat melihat situs web mereka dan menjalankan audit situs web
dan meninjau dengan menggunakan alat seperti Woorank dan Google Lighthouse,
yang akan memberi Anda gambaran umum tentang seberapa baik kinerja situs web
klien Anda.
Langkah selanjutnya adalah melakukan riset kata kunci untuk
melihat kemungkinan kata kunci yang dapat mendatangkan traffic ke situs web
mereka. Perlu diingat bahwa bahasa kata kunci ini cenderung asing, jadi
sebaiknya pelajari bahasa mereka untuk memastikan bahwa Anda benar. Melihat ke
Google Trends dapat membantu Anda melacak beberapa kata kunci yang paling
populer di area tersebut.
Mendapatkan domain
Salah satu dasar SEO internasional yang harus Anda lakukan
adalah mendapatkan domain dari negara tempat klien Anda berasal, atau berencana
untuk berbisnis. Domain internasional akan memungkinkan situs web mereka
menjadi lebih terlihat di mesin telusur negara mereka. Tentu saja, masalah lain
di sini adalah ketersediaan domain, karena mungkin ada kemungkinan bahwa domain
Anda mungkin diambil oleh situs web lain di negara itu.
Woorank ccTLD
Untungnya, Anda dapat menggunakan Woorank untuk mencari
ccTLD (Country Code Top Level Domain) yang tersedia yang dapat Anda daftarkan.
Meskipun menggunakan subdomain dan subdirektori mungkin lebih mudah dikelola
dibandingkan menggunakan ccTLD, tetapi tidak akan memberi Anda jumlah jangkauan
yang sama di mesin telusur.
Ekspansi asing?
Ketika melakukan SEO internasional, itu bisa berarti hal
yang berbeda untuk klien Anda. Apakah klien Anda berencana untuk melakukan
bisnis di negara lain? Atau apakah klien Anda ingin menargetkan audiens yang
berbicara bahasa yang berbeda? Mengetahui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan
ini akan membantu Anda mengetahui ke mana harus pergi dan apa yang harus
dilakukan. Ada banyak situs web bisnis dan e-commerce yang lebih memilih untuk
membuat versi terjemahan dalam situs web mereka, karena merek mereka sudah
mapan dan terkenal di banyak bidang.
Faktor ini sangat bergantung pada ukuran klien Anda, dan
cakupan yang ingin mereka cakup. Metode apa pun yang Anda pilih, ini adalah
proses yang akan membantu merek mereka mendapatkan lebih banyak daya tarik di
pasar internasional, dan mendapatkan kehadiran yang lebih besar di web.
Melakukan lebih banyak pekerjaan rumah
Selain meneliti tentang kata kunci yang paling populer, dan
melakukan audit situs web, juga terbaik untuk melakukan penelitian tentang
negara-negara itu sendiri untuk mendapatkan pemahaman tentang budaya dan
bahasa. Penelitian ini dapat melibatkan tokoh terkenal, lokasi terkenal, norma
budaya, musik dan seni lokal, masakan terkenal, dan banyak lagi. Anda dapat
menjelajahi konten berdurasi beberapa jam hanya dengan mempelajari budaya
mereka sendiri, tetapi ini pasti akan membuat upaya jasa SEO murah Anda jauh lebih kuat.
Penelitian semacam ini akan terbukti berharga untuk konten
yang akan Anda buat juga. Ini berarti konten dan desain yang dibuat khusus
untuk melayani audiens Anda. Anda dapat membuat blog tentang acara populer di
negara tersebut, atau bahkan membuat konten promosi yang menampilkan
pemandangan paling terkenal.
Ini juga berlaku untuk desain situs web, karena menggunakan
warna dan gambar tertentu akan membantu menarik lebih banyak orang dari negara
yang ditargetkan. Memiliki sentuhan yang peka budaya memastikan bahwa Anda
dapat menarik perhatian audiens yang dituju, dan memperoleh lebih banyak lalu
lintas dan prospek.
Hreflang
Tag yang paling terkait adalah tag hreflang. Tag hreflang
membantu pengguna menunjukkan bahwa situs web tertentu memiliki versi bahasa
asing. Tag hreflang terlihat seperti ini: rel = "alternate" hreflang
= "x". X mengacu pada bahasa situs web. Kode bahasa bervariasi, dan
yang terbaik adalah mengidentifikasi semua yang terkandung dalam situs web.
Ini untuk situs web yang telah menerjemahkan salinan, dan
itu penting, karena membantu audiens Anda masuk ke versi situs web dengan
bahasa mereka. Ini membantu meningkatkan rasio konversi Anda, dan membuat pengalaman
pengguna jauh lebih baik.
Penargetan geografis
Sama seperti SEO lokal, penargetan regional dan geografis
sangat penting untuk SEO internasional. Mengoptimalkan kata kunci Anda dengan
lokasi, bersama dengan membuat kehadiran SEO lokal akan membantu membangun
bisnis di area tersebut. Misalnya, kombinasi kata kunci + lokasi sederhana
seperti "Jollibee Milan" akan langsung memberi Anda hasil dari negara
itu sendiri. Menggunakan lokasi yang tepat (yang Anda ketahui dari riset Anda)
membuatnya lebih nyaman bagi pengguna Anda.
Seperti biasa, negara dan sifat bisnis sangat penting,
karena ini menunjukkan apakah Anda akan menargetkan bahasa, lokasi, atau bahkan
keduanya. Mengetahui faktor-faktor ini, Anda akan dapat membangun kehadiran
lokal di dalam negeri, yang membawa prospek.
Key Takeaway
SEO Internasional adalah permainan bola SEO serupa dengan
aturan baru yang harus Anda ingat. Dengan faktor-faktor seperti bahasa, lokasi
baru, dan budaya yang berperan, SEO internasional adalah dunia yang lebih
berwarna dari SEO yang membuka lebih banyak kemungkinan dan menjembatani
beragam budaya.
Jika Anda memiliki pertanyaan tentang SEO Internasional,
atau SEO secara umum, berikan komentar di bawah ini dan mari kita bicara.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar